Jl. Wijayandaru 35 Wilangan Kec. Sambit Kab. Ponorogo Pos 63474

Kamis, 13 Januari 2022

PILOTING PROJECT SMART SCHOOL KABUPATEN PONOROGO

Awal tahun 2022 dalam rangka percepatan peningkatan kualitas layanan pendidikan di Kabupaten Ponorogo khususnya optimalisasi sasaran pembelajaran berbasis teknologi (UT), Dinas Pendidikan melakukan terobosan dengan mendorong sekolah-sekolah membentuk ekosistem pendidikan yang menerapkan kegiatan pembelajaran berbasis teknologi mulai dari proses mengajar hingga manajemen dalam sekolah yang di sebut smart school.


Sebagai langkah awal, Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo menunjuk 21 SMP dan 15 SD untuk dijadikan piloting project konsep smart school. Adapun penunjukan tersebut dengan mempertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Kepala sekolah memiliki komitmen membangun ekosistem pendidikan sekolah berbasis teknologi
  2. Sekolah memiliki jaringan internet yang diperuntukkan bagi siswa
  3. Sekolah memiliki atau bersedia menyediakan perangkat yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak punya
  4. Memiliki guru yang berkopetensi terhadap IT
  5. Bersedia untuk mengikuti berbagai pelatihan dalam rangka membangun ekosistem pendidikan berbasis IT
  6. Mengalokasikan anggaran untuk program membangun ekosistem pendidikan berbasis IT
  7. Bersedia mengembangkan inovasi-inovasi antaralain dengan mengelola website sekolah, media pembelajaran, video pembelajaran, dll

SD Negeri Wilangan menjadi salah satu sekolah piloting project konsep smart school jenjang SD. Suatu kehormatan mendapatkan kepercayaan terpilih menjadi piloting dalam program ini, mengingat berbagai pertimbangan yang dijadikan acuan untuk menyeleksi sekolah yang akan dijadikan piloting project smart school. Kesempatan ini tentunya tidak akan kami sia-siakan dan mudah-mudahan menjadi energi positif di awal tahun 2022 ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kwalitas pendidikan yang kami selenggrakan.

0 comments:

Posting Komentar