Jl. Wijayandaru 35 Wilangan Kec. Sambit Kab. Ponorogo Pos 63474

Rabu, 12 Januari 2022

TENTANG SD NEGERI WILANGAN



SD Negeri Wilangan berada di kawasan Tenggara Kabupten Ponorogo, tidak jauh dari akses utama Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek tepatnya Jalan Wijayandaru No 35 Desa Wilangan Kecamatan Sambit. Meskipun berada 17 Km dari pusat kota, namun tergolong desa maju. Kondisi sosial masyarakatnya sangat beragam, mulai dari keberagaman jenis pekerjaan, keberagaman agama, serta tingkat ekonomi. Umumnya, masyarakat memiliki kesadaran yang cukup tinggi dari segi kepedulian lingkungan, pendidikan, kesehatan, maupun kultur/budaya.

Dari segi keamanan dan kerawanan sosial cukup mendukung bagi perkembangan mental dan moral anak-anak. Mereka juga tumbuh di tengah-tengah masyarakat yang cukup stabil antara budaya tradisional dan modern, antara gaya hidup masyarakat pedesaan dan gaya hidup metropolis. Orang tua siswa sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh sekolah. Siswa yang bersekolah di SD Negeri Wilangan, berasal tidak hanya dari wilayah Desa Wilangan, namun juga berasal dari Desa Besuki dan Desa Ketro.

Disamping kegiatan akademik, SD Negeri Wilangan juga memfasilitasi perkembangan bakat minat siswanya dengan memberikan berbagai macam pilihan ekstrakurikuler. Seperti Pramuka, tartil dan tahfidz Al-Quran, karawitan, tari, dan bidang olah raga. Dengan adanya kegiatan ekstra ini, siswa yang berprestasi telah memberikan berbagai macam prestasi dari perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan baik di tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan sampi ke tingkat nasional.

Sarana dan prasarana cukup memadahi untuk menunjang lingkungan sekolah yang dapat memfasilitasi kegiatan belajar siswa. Ruang perpustakaan, mushola, halam sekolah luas, tempat parkir sepeda siswa, kantin sekolah, toilet dengan air bersih, dan jaringan internet guna menunjang pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya.


0 comments:

Posting Komentar